Wednesday, June 15, 2016

Normalnya tebar padat dengan FCR dibawah 1 adalah 100 ekor per 1 m persegi

Gudang lele - Rahasia sukses budidaya lele adalah impian setiap petani lele. Tidak satupun yang menginginkan kegagalan tapi parahnya tidak s... thumbnail 1 summary
Gudang lele - Rahasia sukses budidaya lele adalah impian setiap petani lele. Tidak satupun yang menginginkan kegagalan tapi parahnya tidak sedikit petani lele yang gagal. Ini sebuah fakta yang mencengangkan. Kelihatan mudah tapi banyak yang terjebak di bisnis ini. Memang penulis mengakui, salah satu yang membuat orang berbondong bondong terjun dibisnis ini karena pasar yang begitu besar dan seksi. Berapapun stok lele saat ini masih bisa terserap pasar. Hebat bukan ?
Kolam tebar wajar

Jika memang seperti itu kondisinya mari kita bedah cara sukses budidaya ikan lele bagian ke empat ini. Setelah kita membahas tebar padat lele, media kolam yang kita pakai dan pemberian pakan dengan campuran. Kali ini kita akan membahas perawatan air agar tetap sehat dan segar. Yang menjadikan air bisa berubah dengan cepat dari baik menjadi buruk diantaranya adalah :

Kepadatan tebar

Kepadatan tebar lele mempengaruhi cepat atau lambatnya air menjadi rusak. Jika anda menggunakan tebar padat sesuai yang kami jelaskan sebelumnya maka air rusak bisa diperlambat, karena ikan mempunyai ruang gerak yang cukup dan kadar amoniak bisa di kontrol. beda jika anda menggunakan kolam terpal tapi padat tebar misalkan per meter persegi 500 ekor, maka dapat dipastikan air menjadi warna coklat dalam waktu yang sangat cepat ( 2 minggu sudah berubah coklat ) – Remember : penyakit ikan timbul salah satu penyebabnya adalah kualitasi air yang buruk.

Pemberian pakan

Pemberian pakan yang berlebihan juga menimbulkan air kolam menjadi lebih sering bau dan akibatnya rusak. Pakan yang tidak termakan oleh ikan mengendap di dasar kolam bercampur dengan kotoran ikan, jika tidak segera disifon maka dipastikan air kolam menjadi bau dan banyak penyakit yang menyerang ikan dan akhirnya ikan mati. Solusinya : Jika memberi makan ikan pastikan pakan termakan dan tidak tersisa

Kurangnya sinar matahari

Sinar matahari mempunyai peranan yang sangat penting dalam  budidaya ikan lele. Sinar Matahari dibutuhkan ikan saat pagi menjelang siang dan sore menjelang malam. Kami belum bisa menjelaskan secara detail mengenai peranan matahari dalam budidaya ikan lele. Tapi golden farm 99 sudah membuktikan dengan pengalaman nya, Lebih cepat ikan tumbuh besar di kolam yang outdoor ( terbuka ) dibanding dengan yang di indoor ( Tertutup ). dari kualitas air lebih baik di kolam terbuka dari pada dikolam tertutup.

Nah, dari ketiga hal diatas bisa disimpulkan jika air kolam anda ingin segar dan sehat harus memperhatikan 3 hal diatas dan satu rahasia sukses lagi berkaitan dengan air, apa itu ? Sifonlah setiap hari jika anda menggunakan sistem kolam central drainase.
Ahamdulillah 4 rahasia sukses sudah dijabarkan dan nantikan kelanjutannya rahasia sukses selanjutnya.
Diskusi budidaya lele

1 comment

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar yang baik dan sopan ^_^

Penulis

Penulis saat ini mengelola Supplier Produk Hidroponik & Agriculture Shop