Wednesday, June 15, 2016

Cara membibis pakan pellet yang benar

Gudang lele - Budidaya lele makin hari makin berkembang. Banyak peternak lele di bumi nusantara ini yang mengalami jatuh bangun di usaha yan... thumbnail 1 summary
Gudang lele - Budidaya lele makin hari makin berkembang. Banyak peternak lele di bumi nusantara ini yang mengalami jatuh bangun di usaha yang satu ini. Entah mereka tahu secara ilmu berbudidaya lele atau hanya sekedar coba coba dan atau karena hobi semata. Padahal jika kita mau serius melakoni usaha ini dan full terjun di usaha ini, dari hasil pendapatan tidak akan mengecewakan. Nah, kali ini kita akan membahas salah satu skill atau teknik budidaya lele yaitu Cara membibis pakan pellet.

Pakan pellet
Lele termasuk binatang kanibal. makan temennya sendiri kalo lagi laper jika juragannya lupa memberi makan. Jadi jangan sampai telat ya pemberian pakannya. Pemberian pakan dilakukan kurang lebih 3-4 kali , waktunya adalah jam 9, 1, 3 dan 10 malam atau jam 9, 3, 10 . Rutin setiap hari seperti itu hingga panen. Terus bagaimana cara membibisnya ?

Cara membibis pakan pellet sebagai berikut :
  1. Timbang pakan pellet sesuai takaran yang akan diberi ke ikan
  2. Setelah pakan diambil dr karung tambahkan air dengan system kocor dari atas perlahan lahan sampai air teraduk dengan rata, berapa takaran airnya ? Tergantung, yang penting jangan lembek dan jangan terlalu kering, pastikan pellet setelah 1 jam bisa lunak, bisa juga dicampur dengan molase, atau vit B complex untuk mempercepat pertumbuhan dan mempermudah pencernaan.
  3. Tinggal dikasih makan dengan cara menebar satu titik, ( Jangn disebar pemberian pakannya )
Diskusi budidaya lele

1 comment

Post a Comment

Terima kasih sudah berkomentar yang baik dan sopan ^_^

Penulis

Penulis saat ini mengelola Supplier Produk Hidroponik & Agriculture Shop